English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » , , » Perkembangan Harokah Islamiyah

Perkembangan Harokah Islamiyah

Written By Redaksi BksOL on Monday, October 24, 2011 | 11:53 AM

Harokatul’Islamiyah

Pergerakan Islam lahir sebagai refeksi pemahaman umat Islam terhadap perlu adanya sebuah jamaah sebagaimana yang telah terjadi pada jaman Rasulullah. Kekuatan jamaah inilah yang menjadikan Islam kuat dan memiliki peradaban tersendiri yang beratus-ratus tahun dijadikan sebagai sebuah manhaj dan anehnya system jamaah ini tidak dipahami oleh dunia barat sebagai salah satu kekhasan Islam. Mereka mencibir dan memfitnah dan mencoba mempolakan sendiri menurut keinginan mereka, karena mereka takut dengan sebuah peradaban yang pernah merontokan Roma dan Byzantium.

Ketakutan ini beralasan sebagai sebuah kegilaan dan dendam sejarah yang begitu panjang akan kekuatan dahsyat Agama yang sebenarnya sangat mencintai kedamaian dan memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadap penganut yang lain. Padahal kalau bertanya siapa yang dirugikan dan paling menderita sehabis Perang Salib (1060 M-1270 M) yang mempertemukan antara tentara Islam dengan tentara salib negara Eropa kurang lebih dua abad.

Perang yang dikobarkan justru dari orang Kristen dibawah pimpinan Paus Urbanus II dengan dua motif picik yaitu pertama membebaskan Yerusalem dari kekuasaan Islam (Bani Saljuk- Turki Utsmani) kedua ada isu bahwa Holly Spulcher akan dibakar umat Islam ditambahi isu dari seorang pendeta Kristen yang bernama Peter Amien yang mengatakan bahwa para peiiarah Kristen di Yerussalem diganggu umat Islam.


Mereka mengindoktrinisasi kebencian ini kepada generasi berikutnya dan berkolaborasi kuat dengan iblis lainnya setelah Theodore Heczel mendirikan pergerakan Zionsme inetrnasional. Dari kolaborasi inilah lahirlah iblis-iblis baru yang dikomandoi 3 kekuatan dajjal dunia: George W. Bush (radikal Kristen AS) yang menyerang melalui kekuatannya sebagai negara paling ditakuti dunia yang didukung kuat aliansi barat dan yahudi internasional dengan melontarkan opini teroris, Paus Benxdiktus IX (pemimpin katholik Roma) yang lebih mefokuskan diri dalam penggalangan kekuatan untuk menyerang Islam melalui jalur keagamaan dengan program kristenisasi.

Peggalangan kekuatan ini nampaknya sesuai dengan peringatan Allah dalam Al-Qur’an, “Orang yahudi dan nasrani tidak akan merasa senang salama kita belum mengikuti millah mereka” Beberapa opini yang merugikan Islam kerapkali dilontarkan baik melalui media, kebijakan pemerintah ataupun kebijakan rasialis gereja yang menggeneralisasikan islam secara negative sehingga mereka membuat istilah fundamentalisme, radikalisme, terrorist dengan tidak melihat kondisi daerah, orientasi gerakan dan apa yang diperjuangkan.

Kadang mereka menerapkan standar ganda bila melihat pergerakan pembebasan di Inggeris (IRA)[1], Jerman (Bader Meinhoff)[2], Jepang (Aun San Shinkryu)[3] dan sekte-sekte keagamaan lainnya yang Pola orientasi pergerakan jauh lebih merusak tapi opini terrorist tidak pernah tersentuh dan tidak pernah menjadi opini public masyarakat barat secara dramatisir. Berbeda dengan perjuangan Islam di filipina (Moro), Palestina (Hamas), Libanon (Hizbullah), India (Kashmir), Aljazair (FIS), Thailand (Patani) mereka memutarbalikan balikan fakta perjuangan dari gerakan sparatis menjadi gerakan teroris yang sangat berbahaya dan harus dikucilkan.

Pola ini hampir sama dengan imperialisme dan kolonialisme kuno dengan akar Ketidakadilan inilah yang menjadi latar belakang perlawanan Islam terhadap kesewenang-wenangan dunia barat, sehingga banyak negara Islam yang merdeka dan kembali terulang lagi dengan dalih teroris inipula imperialis Dajjal AS mencaplok Afganistan dan menganeksasi Irak dengan dalih perlu adanya demokratisasi dan pengawasan adanya senjata pembunuh massal yang sampai sekarang tidak pernah terbukti ada di Irak setelah Saddam Husein tertangkap begitu juga dengan dalih mengejar tokoh Al-Qaidah di perbatasan Pakistan-Afganistan sampai sekarang Osammah bin Ladeen tidak pernah terdengar lagi. kemudian melalui propokasi media seperti yang dilakukan Jillen Posten (Denmark)[4] dengan terakhir pernyataan menghinaan Paus Benekdiktus IX [5] tentang Rasulullah yang menandakan perlawanan mereka tidak pernah terhenti, saying umat islam masih tidur tidak merasasakan perdetik mereka mencoba.

2. Fase-fase Pergerakan

Harokatul Islamiyah terbentuk dari gerakan jamaah dan gerakan dakwah yang bersifat wajib bagi seorang muslim sebagaimana diungkapkan dalam beberapa surat dalam Al-Qur’an. “Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh pada ma’ruf dan mencegah pada kemunkaran dan merekalah orang beruntung”. (QS Ali Imron 104) begitu juga dalam QS. Ash-shof 4 mengungkapkan : “Sesungguhnya allah menyukai orang-orng yang berjuang dijalannya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersususun kokoh kuat”

Rosulullah SAW mengungkapkan : “Man lam yahtum biamril muslimiina falaisa minhum (barang siapa yang tidak mementingkan urusan (kepentingan kaum muslimin) maka ia bukan dari golongan mereka)”(HR. Tabrani)[6]. Rasulullah-pun mengancam dalam ungkapannya : “Man khorojja anith tho’at wa paaraqol jama’ata pamaata maata maiitatan jaahiliyyatan (Barang siapa yang keluar dari ketaatan dan memisahkan diri dari jamaah, jika ia meninggal, maka meninggalnya itu dalam kesesatan jahiliyah (HR Muslim)[7]

Pergerakan Islam bukan hal yang baru terhadap pola arogansi barat yang dipacu dendam sejarah perang salib dan berlanjut ketika barat melancarkan imperialisme dan kolonialismenya yang menjarah negeri Islam yang membentang dari Asia sampai Afrika pada abad ke 15 sampai abad ke 19 tapi mendapat perlawanan yang keras setelah bangkitnya negara islama dari keetrpurukan yang mendapat pengaruh dari pelopor pembaharuan seorang tokoh ulama suriah, Taqiyuddin Ibnu Taimiyah (1263-1328) dengan sahabatnya sekaligus muridnya Ibnu Qoyyim Al-Jauziah sumber :Ahmad Elqorni

0 komentar:

Formulir Kemitraan
LOC of USA

FORMULIR KEMITRAAN

Klik di sini untuk pengisian formulir kemitraan usaha waralaba
 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2021. Pergerakan Islam - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger